Rabu, 26 Oktober 2011

70 PEMUDA IKUTI IKRAR BERSAMA ANAK BANGSA


web_ikrarKUALA KAPUAS – Sedikitnya 70 orang yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan diberangkatkan untuk mengikuti Peringatan Sumpah Pemuda dan Ikrar Bersama Anak Bangsa Kalteng Tahun 2011 yang digelar di Kota Palangka Raya.
Pelepasan mereka dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas HM Mawardi dengan dihadiri oleh sejumlah unsur Forkominda, Kepala SKPD dan para Asisten Lingkup Setda Kabupaten Kapuas, Rabu (26/10) pagi bertempat di Kantor Bupati Kapuas.
Menurut Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kabupaten Kapuas Djumrinson bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan para generasi muda se Kalteng untuk saling mengenal, memahami untuk selanjutnya menjalin komunikasi dan jaringan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.
Kemudian mendorong motivasi, perhatian dan tanggungjawab para generasi muda Kalteng untuk membangun rakyat dan budaya penyelenggaraan negara yang mulia dan bermartabat.
Dijelaskan Pemkab Kapuas memiliki komitmen yang besar pada kehidupan bangsa dan menyakini bahwa penyelesaian masalah dan tantangan yang dihadapi bangsa pada masa kini dan masa depan akan terletak pada bagaimana Pancasila dapat dikembangkan untuk menjawab masalah aktual yang sedang dan akan dihadapi.
“Kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa ini merupakan Peringatan Sumpah Pemuda yang akan dilaksanakan di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya pada tanggal 28 Oktober,” terangnya.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam arahannya menjelaskan tujuan dilaksanakannya ikrar bersama anak bangsa ini adalah tekad bersama seluruh elemen masyarakat khususnya para generasi muda untuk tetap setia dan menjunjung tinggi rasa nasionalisme.
Diharapkan nantinya akan terbangun komitmen dan kesadaran para generasi muda terhadap pentingnya menyatukan visi, misi dan program aksi bersama melapangkan ruang gerak persatuan dan kesatuan bangsa.
“”Saya mengingatkan para generasi muda untuk terus dapat menjunjung rasa persatuan dan persatuan bangsa, jangan pernah mementingkan diri sendiri atau golongan,” kata Bupati.
Pada kesempatan itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang mewakili Kabupaten Kapuas dalam rangka mengikuti kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda dan Ikrar Anak Bangsa yang dilaksanakan mulai tanggal 26 hingga 28 Oktober 2011. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda