Kamis, 27 Oktober 2011

PELAYANAN KESEHATAN GRATIS DISOSIALISASIKAN


web_warnasari_2KUALA KAPUAS – Pengurus pengajian Al Mar’atussholihah Kabupaten Kapuas melakukan silahturahmi dengan ibu-ibu pengajian yang ada di Desa Warna Sari Kecamatan Tamban Catur, Rabu (26/10) sore.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh penasehat pengajian Al Mar’atussholihah Kabupaten Kapuas Hj Aliyah Mawardi bersama sejumlah pengurus pengajian.
Acara mengambil tempat di Masjid Toriqusaadah Desa Warna Sari. Pada kesempatan itu juga hadir Camat Tamban Catur Joni Susilo didampingi istri Ny Linda Hendrayani.
Pada kesempatan itu Ny Aliyah mengatakan kunjungan ini merupakan silahturahmi untuk lebih mengenal dengan ibu-ibu pengajian yang ada di Desa Warna Sari. “Mohon maaf baru saat ini berkunjung ke tempat ini,” terang istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.
Selain itu istri Bupati Kapuas ini juga menjelaskan sejumlah pembangunan yang telah di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas. Diantaranya tentang 12 kesehatan dasar kesehatan.
“Perlu saya sampaikan disini, pemerintah daerah telah memberikan layanan sunat gratis di puskesmas. Jadi jika ada ibu-ibu yang anaknya ingin disunat datang saja ke puskesmas, gratis tidak dipungut biaya. Jika ada pungutan laporkan pada kami,” ungkapnya.
web_warnasari_1Kemudian Ny Aliyah juga menjelaskan tentang biaya persalinan atau melahirkan juga gratis. Disamping itu ada pula program elektronik KTP gratis yang diharapkan dapat menghindari pengunaan KTP ganda.
“Saat ini pemerintah daerah sangat konsen dengan pembangunan, bahkan ketika saya tadi kesini hampir sebagian jalan sudah mulus beraspal sehingga jarak tempuh ke tempat ini menjadi lebih cepat,” terangnya.
Sementara itu Ny Linda Hendrayani Joni Susilo mengungkapkan ibu-ibu pengajian di daerah ini sudah lama menanti kedatangan ibu Bupati Kapuas. “Bahkan ibu-ibu pengajian di desa lain di Tamban Catur juga menunggu kedatangan ibu Bupati,” ungkapnya.
Disela kegiatan penasehat pengajian Al Mar’atussholihah Kabupaten Kapuas Hj Aliyah Mawardi juga menyerahkan bantuan berupa alat pengeras suara kepada perwakilan pengajian yang ada di Desa Warna Sari. Acara juga diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh penceramah H Marino. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda