Jumat, 28 Oktober 2011

PKK DUKUNG KAMPANYE IMUNISASI


KAMPENYE_IMUNISASIKUALA KAPUAS – “ Saya pribadi dan  selaku  Ketua Tim beserta  seluruh jajaran Penggerak PKK Kabupaten Kapuas mendukung sepenuhnya pelaksanaan Kampanye Imunisasi Campak dan Polio” tutur Ketua TP PKK Hj Aliyah Mawardi, pada Kampanye Imunisasi Campak dan Polio di halaman Polindes Anjir Mambulau Tengah Kecamatan Kapuas Timur,Kamis (27/10) pagi.
Kegiatan ini merupakan kewajiban Pemerintah untuk memberikan imunisasi lengkap kepada setiap bayi dan anak secara gratis. “ Kepada seluruh keluarga yang mempunyai anak balita umur 0-59 bulan dan 9-59 bulan agar secepatnya membawa anaknya ke Pos-Pos Imunisasi terdekat untuk mendapatkan satu dosis imunisasi polio dan campak”, ajak Aliyah Mawardi.
Tanpa memandang status imunisasinya , karena kegiatan kampanye ini akan berakhir pada Tanggal 18 November 2011, katanya. “ Kepada jajaran Kesehatan mohon untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sabar, ikhlas dan penuh tanggung jawab, guna meningkatkan cakupan kegiatan sampai 95 persen, harap Aliyah.
Kepada semua pihak baik Pemerintah di tingkat Kecamatan, Tokoh Masyarakat, LSM, Lurah, Kepala Desa, Ketua RT dan seluruh kader Kesehatan, Ketua TP PKK Hj Aliyah Mawardi menghimbau, untuk membantu mensukseskan pelaksanaan kampanye imunisasi polio dan campak. Dengan cara menyebarluaskan informasi kepada masyarakat demi masa depan generasi muda kita yang akan datang.
Sementara itu, Kadis Kesehatan Kapuas dr Ani Hadaningroem menjelaskan, imunisasi ini  adalah  imunisasi tambahan,  untuk imunisasi campak dan polio. Imunisasi campak umur 9-59 bulan, polio umur 0-59 bulan “ Makin banyak di imunisasi, semakin sering diimunisasi , anaknya semakin sehat , karena anaknya memupunyai kekebalan terhadap penyakit , jadi tidak mudah kena penyakit, terang dr Ani. Kampanye  ditandai dengan penetesan imunisasi polio dan campak oleh Ketua TP PKK Kapuas Hj Aliyah Mawardi kepada Balita .
Dihadiri Camat beserta Ketua TP PKK  Kecamatan Kapuas Timur Ny Sudani Bakar, Unsur Tripika, dan Kepala Desa. Usai acara, Hj Aliyah Mawardi meninjau sarana dan prasarana Polindes Anjir Mambulau Tengah, juga berdialog dengan  pimpinan Polindes Bidan Ety Fitriyanti , terkait pelayanan kesehatan (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda