Selasa, 29 November 2011

HUT KORPRI DAN HARI KESEHATAN DIRANGKAI UPACARA BENDERA


web_1KUALA KAPUAS – Upacara bendera mewarnai puncak HUT Korpri ke 40 dan Hari Kesehatan Nasional ke 47 yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kapuas, Selasa (29/11) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan.
Kemudian komandan upacara dipercayakan kepada Kepala SatPol PP Yunabut. Lalu peserta upacara tidak hanya berasal dari PNS atau anggota Korpri namun ada pula dari unsur TNI/Polri. Kegiatan ini juga dihadiri sesepuh pensiunan PNS, lalu Forkopimda serta Kepala SKPD.
Rangkaian upacara meliputi pembacaan teks Pancasila oleh Wakil Bupati Kapuas. Kemudian ada pula pembacaan pembukaan UUD 1945, Sapta Prasetya Korpri serta janji tenaga kesehatan. Tak ketinggalan penampilan dari paduan suara karyawan/karyawati Setda Kapuas yang menyangikan lagu-lagu kebangsaan serta mars Korpri.
Dalam amanat amanat Presiden RI yang dibacakan Wakil Bupati dijelaskan bahwa dalam kurun waktu empat dasawarsa, Korpri telah menunjukkan peran dan tanggungjawab yang besar dalam tugas dan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.
”Korpri telah memantapkan pembinaan bagi anggotanya, baik dalam pelaksanaan tugas pemerintahan maupun tugas-tugas lainnya sesuai amanat Undang-undang,” terangnya.
Saat ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan pembinaan jiwa Korpri dalam kebinnekaan, karena jiwa Korpri adalah jiwa dan semangat warga bangsa yang manejmuk. Jiwa Korpri adalah jiwa yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan beasiswa kepada anak PNS, bingkisan kepada sesepuh pensiunanan PNS serta penyerahan piala dan hadiah kepada pemenang pertandingan olahraga dalam rangka Hut Korpri.
Sebelumnya pada hari Senin (28/11) pagi telah dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kencana Kuala Kapuas yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Korpri H Nurul Edy.
Kemudian pada hari Selasa (29/11) juga telah dilaksanakan suanatan massal yang ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Kapuas bersama Sekda Kapuas yang dipusatkan di Gedung Lawang Kameloh Kuala Kapuas. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda