Selasa, 22 November 2011

PROGRAM COMDEV PT TOP SANGAT BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT


top_webKUALA KAPUAS – Kegiatan pemberdayaan masyarakat yang menjadi salah satu program kerja PT TELEN ORBIT PRIMA (TOP) sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat, terutama dalam hal peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan bagi warga masyarakat yang bertempat tinggal di daerah sekitar wilayah operasional perusahaan.
Demikian sambutan tertulis Bupati Kauas Ir HM Mawardi MMdibacakan  Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Drs Johansyah pada saat peresmian program Comunity Development (Comdev) oleh PT TOP di Desa Buhut Jaya Kecamatan Kapuas Tengah, Senin (21/11) Siang.
Lebih lanjut Johansyah menerangkan bahwa Pemkab Kapuas menyambut baik dan memberikan penghargaan atas partisipasi PT TOP dalam memberikan sumbangsihnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama warga desa Buhut Jaya di kecamatan kapuas tengah ini.
Untuk pembangunan rumah guru saya yakin sangat bermanfaat bagi para guru yang bertugas mengajar di sini, dengan adanya fasilitas ini kiranya kinerja para guru dapat ditingkatkan yang berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di daerah ini, kata Johansyah.
Pada kesempatan yang sama Direksi PT TOP Prasetyo Hadi mengatakan bahwa program Comdev yang dilakukan perusahaan bertujuan untuk meningkatkan Index Pembangunan Manusia (IPM), dimana IPM ini dapat diukur dari tiga hal yaitu harapan hidup masyarakat, mutu pendidikan dan pendapatan perkapita/ penghasilan masyarakat.
Dalam hal peningkatan IPM ini kami telah bekerja keras dengan pihak Pemkab Kapuas, menurutnya desa buhut jaya sangat beruntung karena tidak banyak desa di Kalimantan Tengah yg seperti desa buhut jaya ini dimana perusahaan sudah beroperasi dengan baik dan kemudian juga dapat berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.
Atas nama jajaran direksi PT TOP saya sampaikan terimakasih atas kerjasama pemerintah, unsur tripika dan juga masyarakat sehingga PT TOP bisa berproduksi dengan baik, dan saya harap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut, tutur Prasetyo Hadi.
Kegiatan peresmian ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima dari  Direksi PT TOP Prasetyo Hadi kepada Pemkab Kapuas yang diwakili oleh Johansyah.
Kemudian pemberian hadiah bagi siswa berprestasi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Drs H I Made Sumartha dan pemberian bingkisan dari Kepala Dinas Kesehatan dr Ani Handaningroem kepada anak yang mengikuti  sunatan massal.
Hadir juga pada kesempatan itu unsur muspika, kepala desa dan masyarakat Desa Buhut Jaya, serta perwakilan perusahaan pendukung PT united Tractors Tbk, PT Pamapersada dan PT Mitra Prima Universal.
Selain kegiatan pembangunan rumah guru, pelayanan kesehatan dan sunatan massal  PT TOP juga melaksanakan pembangunan kantor Desa Buhut Jaya yang bernilai sekitar Rp 350 juta, pembangunan dua unit sumur sumur bor guna penyediaan air bersih, dan penanaman pohon di area reklamasi tambang yang dilakukan secara simbolis dilakukan di sekitar wilayah perkantoran PT TOP, kegiatan reklamasi ini akan dilakukan dengan menanam 6600 bibit tanaman dengan 6 varietas meliputi sengon buto, Gmelina, Trembesi, Mahoni, Jabon dan Sengon laut.
Untuk semua fasilitas dan infrastruktur yang telah dibangun oleh pihak perusahaan mari kita manfaatkan sebaik-baiknya dan kita pelihara sama-sama untuk kepentingan kita bersama, ajak Johansyah (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda