SKPD DIMINTA MEMBUAT PELAYANAN PUBLIK UNGGULAN
KUALA KAPUAS – Walaupun berbagai pengahargaan pelayanan publik dari Pemerintah Pusat telah diiterima Pemerintah Kabupaten Kapuas yang pemimpin Bupati Ir HM Mawardi MM,.
Hal itu tidak menjadikan cepat puas , bahkan Pemkab Kapuas berkomitmen untuk terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik .
HM Mawardi minta kepada seluruh kepala SKPD beserta jajarannya memberikan pelayanan publik secara pro aktif dan membuat pelayanan publik unggulan.
“ Contohnya, memberikan pelayanan perijinan dengan datang langsung ke wilayah pemukiman masyarakat , menggunakan mobil unit , atau izin yang telah selesai diproses diantar langsung kerumah pemohon (masyarakat)”, tutur HM Mawardi.
Hal ini diutarakan HM Mawardi pada expose/paparan peningkatan pelayanan publik oleh SKPD, di aula Kantor Bappeda Kapuas, Jum’at (25/11) pagi.
Selanjutnya HM Mawardi menginginkan, jenis pelayanan publik beserta prosedurnya agar ditayangkan secara on line melalui website, agar masyarakat (pemohon) dapat mengetahuinya dengan mudah, cukup dari rumah , sehingga mempermudah pelayanan.
“ Dalam membuat bilboard/papan pengumuman pelayanan publik harus dicantumkan layanan pengaduan masyarakat,” pinta Mawardi.
Pelayanan kepada masyarakat/publik , baik dalam bentuk jasa ataupun perizinan harus transparan, target waktu pelayanan harus jelas , begitu juga dalam pembiayaan .
“ Sesuai dengan motto kita , Pelayanan Prima BMW, yaitu Biaya transparan, Mudah pelayanan dan prosedurnya , dan Waktu yang cepat dan tepat”, ungkap HM Mawardi (Humas).
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda