Senin, 28 November 2011

KAPUAS IKUTI PENILAIAN MDGs AWARD


web_mdgsKUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas dipastikan akan mengikuti program penghargaan millennium development goals (MDGs) award. Program ini merupakan program nasional dan internasional dengan maksud memberi apresiasi kepada pemangku kepentingan yang telah berhasil menggerakkan roda pemerintahan melalui program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.
Hal ini terungkap saat digelar ekspose dan pembahasan usulan penghargaan MDGs Award Tahun 2011 yang digelar di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (28/11) siang. Kegiatan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, para Asisten dan Kepala SKPD.
Dalam sambutannya Bupati Kapuas HM Mawardi yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs I Dewa Gde Oka Ariawan mengatakan peran serta pemerintah kabupaten / kota sangat diharapkan untuk mendukung kegiatan ini .  ”Bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Kapuas diwujudkan dengan mempublikasikan hal ini ke seluruh sektor antara lain sektor masyarakat /swasta / LSM /media massa di wilayah Kabupaten Kapuas,” ungkapnya.
Pemerintah kabupaten kapuas juga berperan secara aktif dengan mengikuti kompetisi ini .  Adapun tema yang diunggulkan berdasarkan olahan data dari tim MDGs Award Kabupaten Kapuas tahun 2011 adalah akses ke air minum layak dan sanitasi  dasar.  Berdasarkan kondisi real di lapangan  tim Kabupaten Kapuas menyimpulkan untuk Kabupaten Kapuas diberi judul akses ke air bersih dan sanitasi dasar.
Kategori yang diangkat oleh panitia pelaksanana MDGs award ada 2 yaitu kategori umum ( nutrisi , kesehatan ibu dan anak , akses ke air minum layak dan sanitasi dasar , hiv / AIDS dan penyakit menular lainnya sedangkan kategori khusus (alokasi anggaran yang berpihak pada MDGs , kesinambungan program MDGs , dampak mdgs pada komunitas , inovasi terbaik MDGs untuk kelompok pemuda).  Berkaitan dengan uraian di atas forum ini dikandung maksud untuk membahas usulan yang telah dipersiapkan oleh tim mdgs award kabupaten kapuas dalam upaya perbaikan sampai dengan finalisasi usulan penghargaan .
”Diharapkan dengan adanya forum ini kita dapat mengoreksi secara bersama – sama kekurangan maupun kelebihan dari program yang kita unggulkan dari pemerintah Kabupaten Kapuas untuk dapat ditandingkan dengan daerah lain,” tukasnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda