Kamis, 17 November 2011

RUMUSKAN PRIORITAS PEMBANGUNAN AMPL


lok_webKUALA KAPUAS – Lokakaya ini sangat peting dan strategis karena merupakan kesempatan bagi kita untuk dapat merumuskan program dan kegiatan prioritas pembangunan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) di Kabupaten Kapuas.
Hal itu ditegasan Sekda Kapuas  Drs H Nurul Edy MSi selaku Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Air Minum dan Penyehatan Lingkungan  (AMPL) Kabupaten Kapuas saat membuka Lokakarya Perumusan Renstra Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Berbasis Masyarakat (AMPL-BM) Kabupaten Kapuas, di Aula Hotel Raudah, Kamis (17/11) pagi.
Lebih lanjut Nurul Edy mengatakan, dalam upaya meningkatkan akses cakupan air minum dan penyehatan lingkungan di Kabupaten Kapuas, maka perlu diambil langkah nyata sehingga cakupan terutama ketersediaan sarana air bersih, sanitasi dan penyehatan lingkungan bisa terwujud.
Telah banyak program yang diluncurkan di masyarakat dan telah menghasilkan penambahan akses air minum dan sanitasi terhadap penduduk miskin diwilayah pedesaan maupun perkotaan.
“Tetapi pencapaian tersebut perlu ditingkatan dan dijamin kesinambungannya untuk memastikan bahwa cakupan pelayanan akses air minum dan sanitasi yang layak akan terus meningkat dan terpilihara pada kualitas yang diiharapkan,” tutur Nurul Edy.
Upaya peningkatan perluasan program AMPL  agar terlaksana dengan baik, maka segenap pemangku kepentingan daerah perlu bekerjasama dan bersinergi agar target akses air minum dan sanitasi di daerah dapat lebih baik, katanya.
Menurut Ketua Panitia HM Yobsi S Sos SKM, tujuan lokarkarya ,  tersusunnya Rencana Stategis AMPL-BM di Kabupaten Kapuas.
Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan Renstra AMPL-BM tingkat Kabupaten. Disepakati action plan untk tahapan stategis berikutnya sebagai tahapan untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan kebijakan nasional dalam AMPL, terang Yobsi.
Diikuti 24 orang peserta , terdiri dari beberpa SKPD, Perguruan Tinggi, PKK dan LSM yang diperacaya sebagai anggota Pokja AMPL Kabupaten Kapuas (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda