Rabu, 30 November 2011

TIM PENILAI CITRA ABDI BHAKTI NEGARA KUNJUNGI KAPUAS


pulik_webKUALA KAPUAS – Tim peningatan koordinasi dan evaluasi pelayanan pemerintah umum dalam rangka  Penilaian Citra Abdi Bhakti Negara mengunjungi Kuala Kapuas.
Tim penilai sebanyak 4 orang , yaitu Drs F Mawekang MM, Ngalimun S Sos MM, Bambang Sugiharto SH dan Drs Yudi Muryanto MM berasal dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Mereka berada di Kuala Kapuas selama empat hari, akan melihat langsung dan menilai pelaksanaan pelayanan publik pada RSUD dr Soemarno Soesroatmojo Kuala Kapuas, Badan Pelayanan Periijinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Kapuas dan Dinas Pendidikan Kapuas.
Sebelum melihat langsung dan menilai pelayanan publik ke tiga tempat tersebut, Pemerintah Kabupaten Kapuas mengadakan pertemuan dengan tim penilaian di ruang rapat Bupati Kapuas, Rabu (30/11) pagi.
Di depan tim penilai, dalam paparannya  Asisten Pemerintahan  dan Kesra Setda Kapuas Fredrik Timbung SH menjelasan dua instansi yang langsung melaksanakan pelayanan publik yaitu RSUD Kapuas dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu.
Kemudian dia mengharapkan, perlu diadakannya penganugerahan Satya Lencana untuk PNS yang mengabdi dan berprestasi untuk memotivasi semangat dan kinerja dalam bekerja.
Menurut Ketua Tim Penilai Drs F Mawekang MM, maksud dan tujuan diadakannya penilaian pelayanan publik adalah untuk melaksanakan observasi penilaian langsung dilapangan, meneliti serta mengamati secara langsung apakah Kabupaten Kapuas dapat benar-benar mampu bersaing dengan daerah lain ditingkat nasional untuk mendapatkan Citra Abdi Bhakti Negara Tahun 2011.
Kemudian tim penilai mendapatkan penjelasan pelaksanaan pelayanan publik dari tiga SKPD yang menjadi sample yaitu Dinas Pendidikan, BPPT serta RSUD Kuala Kapuas.
Pertemuan diisi dengan dialog/ tanya jawab yang dihadiri Asisten Administrasi Umum  Drs Djohansyah dan sejumlah kepala SKPD serta Kepala Bagian pada Setda Kapuas. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda