Sabtu, 28 April 2012

DESA SEI PITUNG TERANG BENDERANG


web.listrik_sei_pitungKUALA KAPUAS – Setelah lama tak merasakan aliran listrik, akhirnya warga di Desa Sei Pitung Kecamatan Kapuas Barat akhirnya bisa menikmati listrik. Desa ini berada tepat diseberang sungai Kota Mandomai yang merupakan ibukota Kecamatan Kapuas Barat.
Peresmian jaringan listrik di desa tersebut dilakukan langsung oleh BUpati Kapuas HM Mawardi ditandai dengan memasukkan 20 angka token di meteran listrik prabayar dipandu oleh Kepala PT PLN Persero Kapuas Ir Juli Sasmiharto.
Kegiatan ini mendapat simpatik dari warga setempat yang mengaku terharu dan  senang desanya sudah masuk listrik. “Kami senang desa kami telah berlistrik. Jadi tidak gelap lagi jika malam. Terima kasih Bapak Bupati,” kata warga setempat.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi mengatakan tersedianya fasilitas listrik desa yang sudah lama diidam-idamkan ini dinyakini membawa perubahan dan kemajuan yang signifikan seiring dengan pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan.
Dia berharap agar listrik juga bias dinikmati oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Kapuas yang tersebar diberbagai wilayah dan desa. “Untuk itu pemerintah daerah telah berketetapan  agar pengembangan program kelistrikan dan energi ini dapat terus dilaksanakan berkelanjutan dan berkesinambungan dari tahun ke tahun,” katanya.
Pada kesempatan itu orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini juga berpesan agar masyarakat setempat dapat memanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang dan menggairahkan ekonomi perdesaan, memungkinkan tumbuhkan usaha-usaha ekonomi baru dan tentunya juga meningkatkan motivasi anak-anak dalam aktivitas belajar.
Ditempat yang sama Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kapuas, Zahirsyah Rovieq menjelaskan untuk mengejar ketertinggalan dengan memperhatikan masih masih banyaknya desa-desa di Kabupaten Kapuas yang belum berkesempatan menikmati listrik.
Maka, sinergi antara Pemkab Kapuas dengan Pelaksana Proyek Kelistrikan (P2K) Kalteng perlu dikembangkan. Sejak tahun 2011 yang lalu, Pemkab Kapuas melalui APBD II mulai melaksanakan pembangunan jaringan listrik dan ternyata ini bisa dilakukan.
“Untuk itu Pemkab Kapuas terus berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan maupun penambahan jaringan listrik. Terima kasih kepala PLN dan AKLI atas kerjasama dan koordinasinya selama ini,” kata Zahirsyah. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda