Selasa, 24 April 2012

KAPUAS GO GREEN , GO ADIPURA


blh_web_okKUALA KAPUAS, Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM mengajak  pemangku  kepentingan, masyarakat , dan insan pers untuk bersama-sama Pemerintah Kabupaten Kapuas mewujudkan Kota Kuala Kapuas Aman, Indah dan Ramah (AIR) , dengan semboyan Kabupaten Go Green (Kabupaten Hijau) dan Kota Kuala Kapuas Go Adipura (Menuju Adipura).
Didalam mewujudkan keinginan  tersebut ,  bukan saja  dari Pemerintah Kabupaten Kapuas ,  akan tetapi  keinginan  kita berasama, bagaimana menggelola Kota Kuala Kapuas menjadi Kota yang asri, indah , nyaman.
“ Bila piala Adipura dapat diraih, masyarakat kita  betul-betul sadar bahwa mereka semualah yang bisa menjaga Kota Kuala Kapuas ini menjadi Kota Aman, Indah dan Ramah,” tutur Muhammad Mawardi.
Pernyataan ini disampaikan Muhammad Mawardi  usai melihat langsung  sarana prasarana  kebersihan lingkungan , di halaman Kantor Badan Lingungan Hidup Kapuas, Selasa (24/4) pagi.
“Kita berharap dengan terbentuknya  suatu komunitas masyarakat yang peduli terhadap Adipura, yaitu agar bagaimana dapat ikut terlibat menggelola sampah , setelah sampah ada dioleh menjadi bahan pupuk organik, “ tutur Muhammad Mawardi.
Pupuk organik berguna untuk pupuk bunga, tanaman obat-obatan dan lain-lain, selain dapat menghijaukan  , juga dapat menambah penghasilan bagi rumah tangga.
Muhammad Mawardi mengharapkan masyarakat  dapat memilah mana yang sampah kering atau sampah basah,  untuk dibuang di bak sampah yang telah ditentukan.
Pemerintah Kabupaten Kapuas terus memberikan  sport , insentif-insetif,   yang diharapkan terwujudnya   Kota Kuala Kapuas menjadi idaman , idaman bagi kita dan  kedepan  bagi para turis lokal dan manca negara. Yang tujuannya untuk menikmati Kota Kuala Kapuas. Kedepan kita terus menata dan membenahi Kota Kuala Kapuas
“ Raih Adipura adalah cita cita kita semua , tetapi yang sangat penting bagaimana membuat kota kita ini bersih , indah dan nyaman.” Tambah Muhammad Mawardi.(Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda