Jumat, 27 April 2012

SIAP GELAR PEMBUKAAN MTQ TINGKAT PROVINSI


web.gladiKUALA KAPUAS – Persiapan Musabagah Tilawatil Quran (MTQ) ke 26 Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Kapuas terus dimatangkan. Hal ini tergambar saat panitia pelaksana menggelar gladi bersih pembukaan MTQ yang dipusatkan di Stadion Olahraga Panunjung Tarung, Kamis (26/4) malam.
Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum MTQ Provinsi Kalteng, HM Mawardi didampingi istri Hj Aliyah serta Ketua Harian MTQ H Nurul Edy. Bahkan acara ini juga dipantau langsung oleh Bagian Protokol Setda Kalteng.
Selain itu seluruh petugas upacara yang terlibat dalam rangka mensukseskan MTQ juga hadir termasuk para pelajar tingkat SD/SMP/SMA yang terlibat dalam tarian kolisal serta pembawa bendera, paskibraka dan drumband.
Gladi bersih diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan defile kafilah dari 14 kabupaten/kota se Kalteng. Lalu sambutan-sambutan serta pemukulan beduq oleh Bupati/Walikota se Kalteng dan penyerahan tropi piala bergilir.
Kemudian diakhir acara dilakukan penampilan ratusan penari kolosal yang dipandu oleh drumband gabungan. Bahkan saat itu juga dilakukan percobaan pertunjukan lampu laser, acara ini mendapat anutsias masyarakat yang hadir saat itu.
Ketua Harian MTQ yang juga Setda Kapuas H Nurul Edy saat melaporkan persiapan kegiatan menjelaskan panitia siap melaksanakan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng. “Panitia yang terlibat tak hanya dari PNS tapi juga dari swasta, pelajar mahasiswa dan pramuka,” ungkapnya.
Ditempat yang sama Bupati Kapuas HM Mawardi meminta panitia untuk bisa menjalankan tugas dengan baik dan saling melakukan koordinasi. “Suatu kebahagian yang tak terhingga bila kita bisa melaksanakan kegiatan dengan sukses,” kata Mawardi.
Bahkan saat itu Bupati juga memuji penampilan penari kolosal yang tampil saat itu. Ia juga berpesan kepada para penari untuk dapat menjaga kesehatan dan stamina agar bila tampil nantinya bisa maksimal.
“Kita ingin sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses memberikan pelayanan kepada para kafilah yang sudah berdatangan ke Kota Kuala Kapuas. Berikanlah pelayanan terbaik kepada mereka,” tambahnya.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas juga berkenan melakukan pengukuhan penari kolosal, paskibraka, drumban gabungan, serta pembawa bendera kafilah. Lalu dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada seluruh peserta yang telah dikukuhkan oleh Hj Aliyah Mawardi.
Sekedar diketahui pembukaan MTQ pada hari Sabtu (28/4) malam dan dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang dan Wakil Gubernur Kalteng H Achmad Diran. Mereka akan didampingi istri tercinta. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan Hadad Alwi. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda