Selasa, 24 April 2012

PERINGATAN HUT KARTINI DI TAMBAN CATUR


web.kartini_tambanKUALA KAPUAS – Peringatan Hari Lahir RA Kartini ke 133 tahun 2012 di Desa sidorejo Kecamatan Tamban Catur, Senin (23/4) pagi berbeda seperti biasanya. Sebab kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kapuas Hj Aliyah Mawardi beserta anggota PKK.
Bahkan saat itu gabungan dari semua desa se Kecamatan Tamban Catur ikut pula memeriahkan dan hadir di Desa Siderejo. Beragam kegiatan dilaksanakan saat itu, diantaranya lomba mewarna antar desa, membuat jamu, tarik tambang, lari karung dan merangkai bunga.
Adapun tema yang diangkat adalah dengan semangat Kartini, perempuan Indonesia cerdas, terampil dalam mengisi pembangunan. Sedangkan sub tema adalah dengan semangat Kartini kita tingkatkan peran perempuan dalam memerangi kebodohan dan keterbelakangan.
Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kapuas Hj Aliyah Mawardi mengatakan Raden Ajeng Kartini adalah salah satu tokoh perjuangan perempuan untuk menigkatkan harkat dan martabatnya tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan. Untuk terus meningkatkan kemampuan diri dalam berbagai hal, tanpa harus meninggalkan kewajiban sebagai perempuan yaitu sebagai istri bagi suami dan sebagai ibu dari anak – anak.
“Saya merasa bangga atas prakarsa dari panitia penyelenggara kegiatan ini, karena  dengan adanya kegiatan ini menunjukkan perhatian panitia dalam mewujudkan peran serta perempuan dalam kehidupan kemasyarakatan dan saling menghargai dan menghormati antar sesama gender,” jelas istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.
Dan dengan adanya berbagai lomba yang diadakan, diharapkan agar dapat semakin meningkatkan sumber daya manusia khusunya bagi para perempuan – perempuan di kecamatan tamban catur ini. Semoga untuk tahun – tahun yang akan datang, kegiatan yang bermanfaat dan baik seperti ini akan terus dilaksanakan dan semakin ditingkatkan.
Momentum hari kartini pada hakekatnya dimaksudkan agar selalu mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan indonesia dalam membangun bangsa dan negara. Dengan selalu diperingatinya hari lahir raden ajeng kartini ini akan menjadi pengingat dan motivasi bagi seluruh perempuan di kabupaten kapuas khususnya di kecamatan tamban catur ini untuk terus meningkatkan eksistensinya dalam berbagai aspek, dalam lingkungan kaum perempuan itu sendiri, generasi muda, masyarakat dan terutama dalam keluarga.
Pada kesempatan Hj Aliyah menghimbau kepada seluruh masyarakat, bahwa beberapa saat lagi Kabupaten Kapuas akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke  26   Tahun 2012, yang akan dibuka pada tanggal 28 April 2012 dan akan ditutup pada tanggal 5 Mei 2012 ini.
“Mari kita bersama mensukseskan kegiatan ini, dan saling menjaga keadaan kehidupan kemasyarakatan agar tetap kondusif dan aman,” tukasnya. Disela kegiatan Hj Aliyah Mawardi berkenan menyerahkan bingkisan doorprize yang diberikan kepada masyarakat setempat. Acara ini juga dihadiri olah Camat Tamban Catur Joni Susilo beserta istri Rusna Hendrayani. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda