Sabtu, 28 April 2012

RIBUAN PESERTA PAWAI TAARUF MERIAH MTQ TINGKAT KALTENG


web.pawai_mtqKUALA KAPUAS  - Antusias peserta untuk ikut serta dalam pawai taaruf dalam rangka MTQ ke 26 Tingkat Provinsi Kalteng sangat tinggi, Sabtu (28/4) siang. Ini terlihat dari jumlah kafilah dari kabupaten/kota se Kalteng ditambah dari pelajar, mahasiswa dan SKPD lingkup Pemkab Kapuas.
Pawai tak hanya kompoi peserta kafilah melainkan puluhan mobil hias dari kabupaten/kota dan SKPD turut menyemarakan jalan Tambun Bungai yang menjadi rute star pawai. Pelepasan bendera start dilakukan langsung oleh Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang didampingi Wakil Gubernur Kalteng H Achmad Diran beserta istri.
Tak ketinggalan Bupati Kapuas HM Mawardi beserta istri Hj Aliyah Mawardi juga sejumlah Bupati se Kalteng ditambah unsur Forkomimda Kapuas dan sejumlah Ketua DPRD se Kalteng. Selain itu antusias penonton sangat tinggi yang saat itu ikut pula memadati jalan yang tepat berda di depan Masjid Agung Al Mukkarram.
web.pawai_mtq2Ketua Harian MTQ Kalteng H Nurul Edy dalam laporannya mengatakan peserta pawai ta’aruf MTQ 2012 diikuti oleh 56 peserta yang terdiri atas 14 peserta merupakan peserta dari kafilah kabupaten/kota se Kalteng, 20 peserta kategori umum dan 22 peserta termasuk dalam kategori sekolah.
“Pawai ta’aruf mengambil rute dari depan mesjid agung al-mukkaram dan finish di lapangan Bukit Ngalangkang yang berjarak sekitar 5 kilometer,” kata Nurul Edy yang juga sebagai Sekda Kapuas ini.
Ditambahkan untuk kegiatan pawai ta’aruf tingkat provinsi Kalteng, panitia menyiapkan trophy dan hadiah berupa uang pembinaan bagi peserta masing-masing kategori yakni kategori kafilah, kategori umum dan kategori pelajar. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda