Kamis, 16 Agustus 2012

BKPRMI GELAR PESANTREN RAMADHAN


web.bkprmiKUALA KAPUAS – DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan pesantren ramadhan mengambil tempat di Masjid Darul Muttaqin. Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak tanggal 14 hingga 16 Agustus 2012.
Ketua Panitia Gazali Rahman, S.Ag saat pembukaan kegiatan mengatakan peserta berasal dari TK/TPA Al Quran, siswa siswa tingkat SD/MI dan SLTP/MTsN dengan peserta sekitar 250 orang. “Jenis kegiatan diantaranya murattal Al Quran, Dinus Islam dan lomba-lomba berkaitan dengan bulan ramadhan sekaligus memeriahkan HUT RI ke 67,” terang Gazali.
Ditempat yang sama Kepala Kementerian Agama Kapuas Drs H. Masrawan M.Ag saat membuka pesantren ramadhan mengatakan nilai-nilai agama yang baik adalah selalu ditanamkan sejak dini, sehingga penerapan kedepan merupakan pengamalan yang sangat penting dalam meniti nilai kehidupan.
“Galakkan terus belajar Al Quran, baik di rumah, mushola, masjid maupun sekolah-sekolah sehingga penerapan nilai-nilai Al Quran akan tercermin dalam kehidupan sehari-sehari,” terang Masrawan.
Sementara itu Ketua DPRD BKPRMI Kapuas, Hapip, S.Pd.I mengatakan kegiatan ini merupakan program kerta BKPRMI yang mana tujuannya untuk memberikan kiprah untuk kemajuan kegiatan pembangunan Kabupaten Kapuas.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kapuas yang selalu membantu dan memberikan dorongan setiap kegiatan yang dilaksanakan BKPRMI,” ungkap Hapip.
Setelah kegiatan pembukaan Kepala Kemenag juga berkenan memberikan reward kepada peserta anak-anak santri yang fasih membaca doa senandung Al Quran dan sempat memuji kemampuan santri dalam melantunkan Al Quran. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda