Selasa, 14 Agustus 2012

BUPATI SERAHKAN SATYALANCANA DAN PENGHARGAAN PNS BERPRESTASI


satya_lencara_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM menyerahkan tanda kehormatan satyalancana karya satya 30, 20 dan 10 tahun serta penghargaan kepada PNS berprestasi di lingkungan Pemkab Kapuas, Selasa (14/8) pagi.
Kegiatan yang mengambil tempat di Aula Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan Dipl ATP ST, para pejabat termasuk para penerima penghargaan. Acara  ditandai dengan penyematan Satyalancana Karya Satya
Sekda Kapuas Drs. H. Nurul Edy, M.Si dalam dalam laporannya mengatakan satyalancana karya satya  yang diusulkan terdiri dari 2 tahap yaitu tahap pertama terdiri dari 101 orang dan tahap kedua terdiri dari 98 orang. Tahap pertama yang berjumlah 101 orang telah selesai diproses.
“Untuk satyalancana karya satya XXX tahun sebanyak 19 orang, satyalancana karya satya XX tahun  sebanyak 49 orang dan satyalancana karya satya X tahun  sebanyak 33 orang. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke 67,” terang Nurul Edy.
Sedangkan untuk pegawai negeri sipil berprestasi sebanyak 12 orang dengan rincian golongan IV sebanyak 3  orang, golongan III sebanyak 3  orang, golongan II sebanyak 3  orang dan golongan I sebanyak 3  orang.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutannya menjelaskan tanda kehormatan juga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan serta simbol pengakuan terhadap  warga negara yang berjasa dan mendarmabaktikan hidupnya serta  memberikan karya terbaiknya terhadap bangsa dan negara.
Tanda kehormatan diberikan oleh negara untuk menumbuhkan kebanggaan, keteladanan, sikap kepahlawanan dan semangat kejuangan di dalam masyarakat. Pemberian tanda kehormatan dimaksudkan sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap setiap warga negara yang memajukan dan memperjuangkan pembangunan bangsa dan negara demi kejayaan dan tegaknya NKRI.
“Acara yang kita laksanakan hari ini di penghujung bulan ramadhan, untuk itu saya atas nama keluarga dan Pemkab Kapuas mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan ramadhan bagi yang menjalankannya serta selamat menjelang hari raya idul fitri 1 syawal 1433. Semoga dengan ibadah ini dapat mempertebal iman kita dan toleransi serta kerukunan beragama semakin terjaga dan terpelihara,” jelasnya.
Selain itu seperti  kita ketahui bersama bahwa tidak lama lagi didaerah kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah yaitu bupati dan wakil bupati   kapuas  kalimantan  tengah, oleh   karena itu sebagai warga negara yang baik saya mengajak kepada kita sekalian untuk berpartisipasi    secara   aktif  dan   mensukseskan pesta demokrasi tersebut  dengan cara turut  menjaga dan  memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban umum serta bagi yang   telah    memiliki  hak    pilih    dan    terdaftar sebagai pemilih agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda