Kamis, 16 Agustus 2012

BUPATI KUKUHKAN PASUKAN PASKIBRAKA


web.paskibKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM secara resmi mengukuhkan paskibraka Kabupaten Kapuas Tahun 2012 bertempat di GOR Panunjung Tarung, Rabu (16/8) malam.  Acara ini dihadiri oleh unsur forkomimda dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Kapuas HM Mawardi mengatakan selamat kepada semua yang terpilih menjadi paskibaraka. “Kalian adadalah putra putri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini,” terangnya.
Dijelaskan pada hakekatnya, inti dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menyiapkan dan membekali peserta diklat paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka  pada tanggal 17 Agustus. Dengan tugas yang mulia ini, maka sudah sepantasnya menjadi harapan kepada peserta paskibraka harus dapat melaksanakan tugas yang diberikan serta diembankan dengan baik.
Disamping itu pula Bupati berharap agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berart. “Saya menyakini putra dan putri kita ini nantinya mampu menampilkan sikap dan tingkah laku seperti yang kita harapkan,” jelasnya.
Kepala Disporabudpar Kapuas Drs. Raden LKR Matias dalam laporannya menjelaskan peserta diklat dasar paskibraka adalah para pelajar SLTA yang memenuhi persyaratan kriteria dan teknis serta lulus seleksi.
“Jumlah peserta sebanyak 70 orang hasil rekrutmen dari 12 kecamatan. Adapun diklat yang diikuti meliputi pendidikan baris berbaris dan cemarah yang dimulai sejak tanggal 3 sampai 16 Agustus,” terang Ledi. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda