Jumat, 24 Agustus 2012

MASYARAKAT SEI HANYO ATUSIAS SAMBUT ROMBONGAN TARLING


web.hanyoKUALA KAPUAS – Tarawih keliling (tarling) dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1433 H kembali berlanjut di Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Kuala, Selasa (24/7) malam. Walaupun tarling kali ini tanpa dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas HM Mawardi dan Sekda Kapuas H Nurul Edy, namun masyarakat setempat tampak begitu antusias menyambut kedatangan rombongan tarling.
Tarling yang saat itu dipimpin oleh Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kapuas Drs. H. Masrani bersama sejumlah pejabat eslon III dan IV Pemkab Kapuas. Lokasi tarling mengambil tempat di Masjid Al Akbar. Masjid yang terletak di jantung Kota Sei Hanyo ini dipadati oleh ratusan jamaah yang hadir untuk ikut berbuka puasa bersama , salat magrib, salat Isya dan salat tarawih berjamaah.
Pada kesempatan itu pengurus masjid, H. Hamdi S.Ag mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan tarling dari Kabupaten Kapuas. Bahkan ia mengaku bangga daerahnya dapat dikunjungi rombongan tarling. “Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan mohon maaf jika dalam pelayanan kami kiranya ada yang kurang berkenan,” terang Hamdi.
Ditempat yang sama Kepala BPPT Kapuas, H Masrani mengatakan permohonan maaf sebab pada kesempatan ini Bapak Bupati dan Bapak Sekda tidak dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat,” kata mantan Kabag Kesra Setda ini.
Menurutnya tarling atau safari ramadhan ini dimaksudkan untuk menjalin tali silahturahmi secara langsung agar terbina persatuan dan kesatuan umat serta terselenggaranya dakwah ukuwah islamiyah. “Tak lupa pada kesempatan yang berbahagia ini kami ingin mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga hasil-hasil pembangunan yang telah ada selama ini,” ungkapnya.
Sementara itu penceramah Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas mengangkat  tema “Puasa Untuk Bertakwa”  bahwa Allah dalam Al Baqarah 183 secara lembut menyapa “wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” setidaknya ada lima indikator orang bertaqwa.
Mereka adalah yang segala perbuatan dan tingkah laku mencerminkan sifat-sifat Allah, gemar menginfakkan hartanya di jalan Allah dan mampu memaafkan orang lain yang berbuat salah kepadanya.
“Kemudian mampu menahan diri dari sifat marah dan tatkala terjerumus pada perbuatan keji dan dosa atau mendzalimi diri sendiri dan segera sadar tidak mengulanginya lagi,” kata Suwarno yang juga dosen STAI Kuala Kapuas ini.
Disela kegiatan juga diserahkan bantuan untuk Masjid Al Akbar yang diterima oleh pengurus masjid. Bantuan tersebut berasal dari pribadi bantuan Bupati Kapuas Ir. H. Muhammad Mawardi, MM. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda