Kamis, 23 Agustus 2012

SIDAK HINGGA KANTOR KECAMATAN


web.sidak1web.sidak2KUALA KAPUAS – Inpeksi mendadak (sidak) dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. H. Nurul Edy, M.Si beserta jajarannya, Kamis (23/8) pagi. Sidak hari pertama pasca cuti bersama perayaan Hari Raya Idul Fitri ini dibagi dua tim. Tim pertama dipimpin Sekda dan tim kedua dipimpin oleh Asisten Adminitrasi Umum Setda Kapuas Drs Johansyah.
Tim pertama yang dipimpin Sekda memulai sidak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Jalan Pemuda Km 6. Disini Sekda disambut langsung oleh Kadisdukcapil Agus Jamaludin. Dari pantauan dan daftar absensi yang ada rata-rata seluruh PNS masuk kerja, kalaupun tidak masuk dikarenakan izin atau dinas luar.
Usai di Kantor Disdukcapil, rombongan bergerak ke Dinas Pertanian TPH, kemudian di lanjutkan ke Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Perkebunan dan Kehutanan. Saat sidak Sekda didampingi oleh Asisten I Fredrik Timbung, Inspektur Rianova, Kepala BKPPD Suharjono, Kabag Organisasi Sinday, Kabag Umum Sudani dan Kabag Humas Protokol Suwano Muriyat.
Selanjutnya rombongan bergerak ke Kantor Badan Kesbangpol Linmas, Dinas Perhubungan, Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial, Dinas Peternakan dan Badan Pemberdayaan Perempuan KB serta Kantor Camat Selat. Disini Sekda sempat melihat secara langsung proses penyerahan dan registrasi e-KTP.
Kemudian sidak dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Kapuas Timur dan ditemui langsung oleh Camat Kapuas Timur Abdul Hamid serta ke Kantor Kecamatan Kapuas Hilir. Disini Sekda juga ditemui oleh Camat Kapuas Hilir Hartini.
Usai sidak, kepada wartawan Sekda Nurul Edy mengatakan bahwa tingkat kehadiran PNS usai libur cuti bersama pasca idul fitri  cukup baik. Hal terlihat saat sidak sekaligus silahturahmi ini rata-rata seluruh PNS hadir bekerja. “Saya melihat tingkat kehadiran PNS bisa dikatakan 90 persen hadir. Kalaupun tidak hadir ada keterangan, apakah itu cuti, izin atau dinas luar,” terangnya.
Pada kesempatan itu Sekda juga menghimbau agar PNS terus meningkatkan displin kerja, jangan hanya karena sidak aktif ke kantor. Apalagi jam kerja PNS sudah mulai normal yakni masuk pukul 07.00 dan pulang pukul 15.50 WIB.
Sementara itu tim dua melakukan sidak yang sama diawali di RSUD Kapuas, Dinas Kesehatan, Dinas Trasmigrasi, Distamben dan diakhiri di Kantor Sekwan DPRD. Sebelumnya Sekda juga menyempatkan diri bersilahturahmi dengan jajaran PNS di lingkungan Setda Kapuas. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda