Selasa, 28 Agustus 2012

ORPEMBA STAI TANPA KEKERASAN FISIK


web.staiKUALA KAPUAS – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, MM memastikan Orientasi Pembekalan Mahasiwa Baru (Orpemba) Tahun 2012 tanpa ada kekerasan fisik. Hal ini diungkapkan oleh Nafiah Ibnor usai membuka kegiatan Orpemba, Selasa (28/8) pagi di Kampus STAI Kompleks Islamic Center
“Tidak ada kekerasan fisik selama Orpemba berlangsung, sebab sasaran utama dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat belajar dan keagamaan serta bagaimana belajar kebersamaan,” kata Nafiah yang saat didampingi Kepala Kemenag Kapuas Drs H. Masrawan, M.Ag dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd.
Ditambahkannya jumlah mahasiwa baru yang terdaftar di STAI saat ini sebanyak 310 orang dengan materi yang diberikan diantaranya pengenalan kampus, kebijakan perguruan tinggi, tata cara belajar di perguruan tinggi serta pelatihan kepemimpinan dasar yang diberikan oleh Menwa STAI. Selain itu ada pula materi pembangunan sektor agama dan pengenalan daerah.
“Untuk pelaksanaan Orpemda dilaksanakan sejak tanggal 27 Agustus sampai 3 September 2012 dari pagi hingga sore hari. Untuk diketahui saat ini STAI Kuala Kapuas telah terakreditasi dengan jumlah total mahasiswa yang terdata hingga kini sebanyak 2.028 orang. Rencananya dalam waktu dekat kami akan melepas 400 mahasiswa untuk di wisuda sebagai Sarjana Pendidikan Islam (S.PdI),” terangnya
Lebih jauh dikatakan tak hanya jumlah mahasiwa yang setiap tahun semakin meningkat, kualitas dosen pengajar juga terus ditingkatkan, sedikitnya saat ini ada lima kandidat doktor S.3, dan 80 persen S.2diantara nama dosen pengajar terdapat nama Ir H.Muhammad Mawardi,MM yang juga sebagai Bupati Kapuas. “Yang pasti kualitas dosen pengajar di STAI disesuaikan dengan disiplin ilmu yang dimiliki,” tukasnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda