Kamis, 20 September 2012

BUPATI HADIRI HALAL BIHALAL DISBUNHUT


bun_hut_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM menghadiri undangan Halal bihalal yang digelar oleh Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) Kabupaten Kapuas, Kamis (20/9) siang. Kehadiran Bupati Muhammad Mawardi disambut dengan syair-syair maulid yang dibawakan oleh Perkumpulan Habsyi Maulidul Rasul Assifa Masjid Tajudin Selat Hulu.
Bupati Muhammad Mawardi dalam sambutannya berharap,  melalui Halal bi halal ini dapat meningkatkan persatuan serta menjadi ajang untuk saling memaafkan, dan memandang ke dapan untuk melanjutkan pembangunan.

“Perkebunan dan Kehutanan merupakan dua bagian yang tidak terpisahkan. Karenanya harus disinergikan agar manfaatnnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas”, tutur Muhammad Mawardi
Di samping itu, paradigma kita sekarang harus berubah, dari hanya menebang kayu kepada menanam, sehingga hasil yang didapatkan dapat berkelanjutan dan dirasakan hingga generasi penerus, ungkap Muhammad Mawardi.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berharap kepada para pengusaha untuk dapat  berperan aktif dalam mengurangi pengangguran khususnya di Kabupaten Kapuas, melalui pembukaan kebun-kebun yang dapat menyerap banyak tenaga kerja.

Dengan disahkannya PP 60 tahun 2012, tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 2010 tentang Tata Cara Perubahan Peruntukan dan Fungsi Kawasan Hutan, maka diharapkan para pengusaha untuk dapat berperan aktif mendaftar sesuai dengan ketentuan yang ada, tambah Muhammad Mawardi.

Sementara  itu, Kepala Disbunhut, Ir Herry Palangka Jaya MP berujar, “Meskipun Kehutanan dan Perkebunan memiliki perbedaan, namun di bawah arahan Bupati Muhammad Mawardi kedua hal tersebut dapat disinergikan.”

Ketua panitia halal bi halal, Ir Mustafa M, mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk tali silaturahmi, mempererat persatuan dan kesatuan, agar tercipta kedamaian untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Kapuas yang amanah.

Acara ini selain dihadiri  Anggota DPRD Kapuas,  Kepala SKPD, Keluarga Besar Disbunhut, kelompok tani, dan mantan pegawai Disbunhut.

Di sela kegiatan Bupati menyerahkan bingkisan  secara simbolis  kepada perwakilan  pegawai Disbunhut yang telah purna tugas.

Halal bi halal ini ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua STAI Kuala Kapuas, Drs. H.  Nafiah Ibnor MM  (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda