Selasa, 25 September 2012

BUPATI HM MAWARDI TERIMA PENGHARGAAN LENCANA DARMA BHAKTI


pram_webPALANGKA RAYA – Bupati Kapuas berprestasi Ir H Muhammad Mawardi MMkembali menambah sederetan prestasi, kali ini Bupati Muhammad Mawardidi anugrahkan  Penghargaan Lencana Darma Bhakti dari Kwartir Nasional(Kwarnas) Gerakan Pramuka.Lencana ini disematkan Wakil Gubernur Kalteng Ir H Achmad Diran kepada Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM, pada upacara Hari Pramuka ke-51 Tingkat Provinsi Kalteng , di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Selasa(25/9) pagi.
 
Penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka ini diberikan karena Pemerintah Kabupaten Kapuas dinilai memiliki komitmen, kepedulian dan perhatian yang tinggi dalam kegiatan kepramukaan. Sehingga Bupati Muhammad Mawardi  yang memimpin Kabupaten Kapuas  dinilai memiliki jasa dan sumbangan yang cukup besarDemikian dijelaskan Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas SuwarnoMuriyat SAg MPd , yang juga Sekretaris Kwarcab Gerakan PramukaKabupaten Kapuas, di Palangka Raya, Selasa (25/9).“Komitmen dan perhatian yang tinggi dari Bupati Muhammad Mawardi itu,antara lain diwujudkan me¬lalui pengalokasian anggaran tiap tahunm¬elalui APBD untuk me¬nun¬jang berbagai bentuk kegiatan ke¬pramukaan“, tutur Warno panggilan akrab Kabag Humas dan Protokol.
 
Dukungan pendanaan tersebut memberi dampak positif terhadap penyelenggaraan berbagai kegiatan kepramukaan, baik untuk level cabang, daerah maupun nasional, seperti pelaksanaan Bazaar Siaga, Jambore, Lomba Tingkat, Perkemahan Wirakarya, Raimuna dan Kursus Pembina Pramuka. Tidak hanya itu tahun ini bumi perkemahan seluas sepuluh hektar di Handel Marhanang sudah mulai digarap. 
 
Bupati Kapuas Muhammad Mawardi melalui Kabag Humas dan Protokol Suwarno menyampaikan terima kasih  dan penghargaan yangs etinggi-tingginya  kepada masyarakat  Kabupaten Kapuas umumnya dan insan Pramuka  khususnya atas kebersamaannya selama ini dalam mendukung dan meningkatkan kegiatan kepramukaan. Serta kebersamaan  masyarakat dalam mendukung pembangunan Kabupaten Kapuas yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh).
 
Sekedar diketahui  selama memimpin Kabupaten Kapuas, Bupati Muhammad Mawardi telah berhasil memperoleh berbagai penghargaan, diantaranya 3 tahun berturut-turut memperoleh penghargaan Peningkatan Produksi Beras dan Ketahanan Pangan dari Presiden Republik Indonesia, penghargaan / penobatan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yaituPeringkat ke 6 Kategori Pelayanan Publik terbaik Se-Indonesia Tahun2008 dan peringkat ke 4 terbaik Se-Indonesia pada Tahun 2009.Kemudian kata Warno, menerima penghargaan Piagam Adipura dari MenteriNegara Lingkungan Hidup  2 tahun berturut-turut, penghargaan Ksatria Bakti Husada Kartika  yang merupakan penghargaan tertinggi bidang Kesehatan oleh Menteri Kesehatan RI. Satyalancana Bakti Koperasi dan UKM dari Menteri Koperasi dan UKM, Penghargaan Penerbitan Akte Kelahiran Bebas Bea/Gratis dari Menteri Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak RI , Penghargaan Pembina Terbaik Gotong Royong Tingkat Prov Kalteng,  serta sederet penghargaan lainnya yang pernahditerima Bupati Muhammad Mawardi.“Jadi sangatlah tepat, Bapak Ir H Muhammad Mawardi MM disebut Bupati Kapuas  Berprestasi”, tegas Warno (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda