Senin, 24 September 2012

RAKER APKASI SIAP DIGELAR

EDY_WEBKUALA KAPUAS – Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia  (APKASI) Regional Kalimantan siap di gelar sesuai dengan rencana yang  telah di tetapkan. Selain Raker juga dilaksanakan Seminar /Diskusi Panel berlangsung  di Swissbel Hotel Danum Palangka Raya, 26-27 September 2012.

Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy MSi selaku Ketua Panitia  menjelaskan, anggota Apkasi (Bupati) Regional Kalimantan sudah mengirim surat/faximile  kepada Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM selaku  Koordinator Apkasi Regional Kalimantan ,  tentang kesediannya mengikuti kegiatan ini.
Sedangkan untuk  peserta seminar, disamping Bupati se Kalimantan juga akan  diikuti Gubernur, Walikota, Ketua DPRD Kabupaten/Kota dan Forkompimda , Akademisi LSM Regional Kalimantan.

Kemudian bertindak sebagai nara sumber , Dr Hamdan Zoelva (Hakim Mahkamah Konstitusi), Prof.Dr Sadu Suwitstiono (Wakil Rektor IPDN), Prof DR Yusril Ihza Mahendra (Pakar Hukum Tata Negara), Prof DR Ryas Rasyid (Pakar Pemerintahan dan Otonomi Daerah), Prof.Dr Djoehermasyah Dirjen Otda Kemendagri dan Ir Isran Noor MSi Ketua Umum Apkasi, dengan moderator Syarif Hidayat PhD Peniliti LIPI.

Maksud kegiatan ini, merupakan bagian dari partisipasi aktif dari APKASI sebagai organisasi yang menaungi eksistensi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan perwujudan konsep otonomi daerah seluas-luasnya sesuai amanat konstitusi.

Dengan tujuan antara lain, menggali, menganalisa, menelaah dan melahirkan konsep, ide, gagasan dan pemikiran mengenai format ideal hubungan pusat dan daerah dalam bingkai NKRI, tutur  Sekda Nurul Edy.(Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda