Jumat, 21 September 2012

TIM KEMENKES KEMBALI NILAI KAPUAS


web.menkesKUALA KAPUAS - Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengunjungi Kuala Kapuas, Jum’at (21/9) pagi. Kunjungan ini dalam rangka penilaian Manggala Karya Bhakti Husada (MKBH). Sebelumnya pada tahun 2011 Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM telah menerima penghargaan Ksatria Bhakti Husada Kartika dari Menteri Kesehatan RI.
Kedatangan Tim Penilai MKBH  Kemenkes RI yang berjumlah tujuh orang ini disambut langsung oleh Muhammad Mawardi di ruang rapat Bupati Kapuas dengan diiringi tarian adat Dayak.
Dalam sambutannya, Mawardi mengungkapkan bahwa Kabupaten Kapuas telah banyak memiliki program pembangunan kesehatan.
“Sejak tahun 2009 Pemerintah Kabupaten Kapuas menggratiskan semua pelayanan dasar di Puskesmas dan jajarannya. Jenis pelayanan kesehatan dasar gratis tersebut termuat dalam Peraturan Bupati Kapuas Nomor 27 Tahun 2011. Adapun anggaran Jaminan Kesehatan Daerah Kabupaten Kapuas pada tahun 2012 adalah sebesar Rp2 miliar,” terangnya.
Pada kesempatan itu, Mawardi juga mengungkapkan pentingnya kerjasama berbagai pihak lintas sektoral yang serasi, harmonis, efektif dan efisien guna mencapai keberhasilan pembangunan kesehatan.
Ketua tim penilai MKBH, dr Desak Made W MK, mengungkapkan bahwa penganugerahaan penghargaan MKBH ini bertujuan untuk memberikan pengakuan dan penghargaan atas prestasi dan peran serta pemerintah maupun masyarakat dalam mendukung keberhasilan pembangunan bidang kesehatan.
Di akhir sambutannya dr Made membacakan sebuah pantun, “pulau Kalimantan sangatlah elok, sungainya luas tidaklah sempit, pembangunan kesehatan hal yang pokok, masyarakat Kapuas menjadi sehat” yang disambut dengan applous oleh hadirin yang memenuhi ruang rapat Bupati Kapuas.
Hadir pula dalam acara penyambutan ini sejumlah kepala SKPD dan ibu-ibu penggerak PKK Kabupaten Kapuas. Diakhir acara dilakukan pemberian cinderamata dari Bupati Kapuas kepada tim penilai MKBH Kemenkes RI. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda