Selasa, 23 Oktober 2012

BUPATI BERINAMA BAYI YANG BARU LAHIR


website_anakKUALA KAPUAS – Raut wajah kegembiraan tampak terpancar pada pasangan Sugiyono (23) dan Ika Rahmawati (22). Sebab, pada hari Minggu (21/10) sekitar pukul 11.00 WIB seorang bayi lucu lahir dari rahim wanita asal Basarang di Poskesdes Basarang Km 9 Jalan Trans Kalimantan.
Uniknya kelahiran bayi berjenis kelamin laki-laki ini bertepatan saat dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kapuas yakni Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM. Saat itu suami dari Hj Aliyah Mawardi ini sedang mengadakan kunjungan kerja ke Kecamatan Basarang dalam rangka penyerahan bantuan alat pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan serta peresmian proyek PNPM masyarakat pedesaan.
Lokasi acara sendiri berada di samping Poskesdes Desa Basarang Jaya. Ketika diberitahu ada seorang bayi yang baru lahir, Bupati Kapuas usai kegiatan secara spontan langsung melihat kondisi bayi mungil tersebut.
Bahkan sang ayah Sugiyono meminta kepada Bupati untuk memberikan nama anak pertamanya tersebut. “Sebenarnya kami ingin memberi nama Muhammad Mawardi, tapi karena Bapak Bupati ada disini kami ingin Bapak langsung yang memberi namanya,” ucap Sugiyono.
Mendengar hal tersebut Bupati Kapuas sempat berpikir sejenak untuk memikirkan nama apa yang cocok bagi bayi yang masih berbaring bersama ibu nya tersebut. “Menurut saya kalau memberinama anak alangkah indahnya diberinama Muhammad seperti nama Nabi kita. Jadi bagaimana kalau anak ini diberinama Fadel Muhammad. Nama ini sama seperti nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI,” jelasnya.
Selain itu dirinya juga mendoakan agar anak lucu dan imut tersebut menjadi seorang anak yang berbakti, sholeh dan taat kepada orang tua serta jika besar kelak juga dapat berguna bagi nusa, bangsa dan agama.  Saat mengunjungi Poskesdes tersebut Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Ani Handaningroem.
Sementara itu Kadinkes Kapuas dr Hj Ani Handaningreom menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan dasar gratis sudah dilaksanakan oleh Pemkab Kapuas. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang telah diterima Bupati Kapuas dari Menteri Kesehatan RI.
Bahkan untuk persalinan juga sudah digratiskan dan siap melayani persalinan 24 jam walaupun hari libur. “Jadi tidak benar jika ada warga miskin tidak dilayani seperti keluhan warga di Desa Kalumpang Kecamatan Mantangai. Sebab Pemkab Kapuas sudah melaksanakan pelayanan kesehatan gratis, baik itu pengobatan dan persalinan,” tegas Ani. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda