Selasa, 23 Oktober 2012

BUPATI RESMIKAN PABRIK PENGOLAHAN SAWIT


pabrik_sawitKUALA KAPUAS-Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM melakukan peresmian pabrik pengolahan kelapa sawit PT. Graha Inti Jaya di Desa Manusup Kecamatan Mantangai, Selasa (23/10) siang.
Mawardi mengharapkan keberadaan PT Graha Inti Jaya dan aktivitas perkebunan sawitnya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama dalam pembentukan kebun-kebun plasma
“Saya harapkan adanya kerjasama yang baik antara pengusaha dan masyarakat. Pengusaha memberikan kebun plasma bagi masyarakat, dan masyarakat harus pula menjaga kebun inti dari perusahaan. Sehingga terjadi kerjasama yang saling menguntungkan,” imbau Mawardi.
Manager HRD PT Graha Inti Jaya, Ir H Eko AP MBA mengungkapkan bahwa saat ini terdapat sekitar 2000 hektar kebun plasma bagi masyarakat sekitar. Selain itu, menurutnya keberadaan PT Grha Inti Jaya ini memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, terutama terserapnya banyak tenaga kerja sehingga mampu mengembangkan perekonomian masyarakat.
Sekretaris Koperasi PT Graha Inti Jaya, Imak IS menuturkan bahwa terdapat 2 koperasi yang berada di bawah perusahaan ini yang melingkupi 2 kecamatan yakni Kecamatan Mantangai dan Kecamatan Kapuas Barat serta 14 desa.
Kedatangan Bupati Kapuas di lokasi persemian pabrik disambut oleh Tari Mandau yang merupakan tarian asli Suku Dayak Kalimantan Tengah.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas diajak berkeliling oleh Vice Manager PT Garha Inti Jaya, Mr Yang Yang untuk melihat berbagai fasilitas pabrik. Turut serta dalam kegiatan ini sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Kapuas . (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda